Hippindo Jateng: Bersatu Membangun Bangsa!

LINTAS1, SOLO – Bertempat di Cold N Brew, sebuah rantai kedai kopi lokal yang berkembang pesat saat ini, Sabtu 5 Februari 2022, para pelaku usaha ritel dan penyewa mall di Jawa Tengah bersatu tekad mendeklarasikan kehadiran Hippindo di Jawa Tengah.

Sebelumnya Hippindo berhasil mendapatkan kepercayaan dari pemerintah dan ekosistem pengusaha karena berhasil melaksanakan percepatan vaksinasi di berbagai tempat di Indonesia.

Acara pengukuhan kepengurusan Hippindo Jawa Tengah yang dihadiri oleh para pelaku usaha dari berbagai bidang ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Hippindo, Budiharjo Iduansjah dan Ketua Umum KADIN Jawa Tengah, Kukrit Suryo Witjaksono.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Hippindo Jawa Tengah terpilih, Liliek Setiawan menyatakan bahwa sesuai dengan jargon Hippindo – “Bersatu Membangun Bangsa” maka peranan para pelaku ritel dan penyewa usaha di Mall harus bisa memanfaatkan momentum percepatan pertumbuhan ekonomi seiring dengan program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Senada dengan itu, ditambahkan oleh Budihardjo bahwa Hippindo akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dengan memperluas jaringannya sampai dengan jejaring DPC di Kota/ Kabupaten demi semangat pemerataan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Keinginan dan niat baik dari Hippindo tersebut disambut baik oleh Agus selaku wakil dari Dinas Koperasi & UMKM Jawa Tengah yang menyatakan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya dari dunia usaha untuk mempercepat upaya pemulihan ekonomi di dalam negeri.

Dalam sambutannya, Kukrit Suryo Witjaksono menyatakan sangat menyambut baik berdirinya HIPPINDO Jawa Tengah untuk memperkuat ekosistem pengusaha di bawah payung organisasi KADIN Jawa Tengah dan beliau menggarisbawahi pentingnya agar setiap pelaku usaha mengedepankan semangat kolaborasi menghadapi era Baru di masa depan.

Sebagai penutup, seluruh undangan dan perwakilan usaha yang diundang bersama-sama membubuhkan tandatangan di prasasti peresmian Sebagai tanda satu kebulatan tekad untuk bekerjasama di masa depan. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.