Archipelago International Gelar Chef Table Pertama Dengan Duta Besar Korea Park Tae-Sung

Berbagi Keaslian Masakan Korea kepada Chef Indonesia – Chef Archipelago bersama Duta Besar Korea Park Tae-Sung dan Para Tamu Kehormatan

JATENGONLINE,  JAKARTA – Hidangan Korea saat ini telah populer di kalangan masyarakat Indonesia dan telah menjadi pilihan bersantap yang disukai oleh banyak orang. Archipelago International, grup manajemen hotel swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, dengan bangga menyelenggarakan Chef Table pertama dengan Duta Besar Korea Park Tae-Sung yang bertepatan di kediaman Duta Besar Korea Selatan di Jakarta.

Corporate Executive Chef, Santoso Windoe memimpin tim yang terdiri dari lima chef dari lima hotel berbeda di bawah naungan Archipelago. Tim kuliner Archipelago menyuguhkan enam masakan khas Korea yang berasal dari masing-masing hotel. Menu tersebut antara lain Jjamppong dari ASTON Anyer Beach Hotel, Kimchi Sujebi dari ASTON Cilegon Boutique Hotel, Bulgogi dari Harper MT Haryono, Yangneom Chicken dari favehotel Puri Indah, dan Beef Galbi dari ASTON Priority Simatupang. Korean Strawberry Latte yang menyegarkan juga dihadirkan dari ASTON Cilegon untuk mengakhiri acara bersantap yang istimewa ini.

Dalam acara tersebut, Duta Besar Park Tae-sung beserta tamu undangan yang terhormat tidak hanya dipersilakan untuk menikmati masakan Korea yang disajikan tetapi juga untuk menilai dan mengomentari setiap hidangan yang disiapkan oleh para chef. Tujuannya adalah untuk menciptakan kesempatan belajar dalam memasak hidangan yang Korea otentik langsung dari para ahlinya.

Acara ini dihadiri juga oleh para tamu VIP dari Duta Besar PARK Tae-sung, LEE Joonsan, Counsellor Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia, Bapak KIM Yongwoon, Kepala Pusat Kebudayaan Korea Indonesia, Park Jae-han, Presiden Asosiasi Korea Indonesia, Hur Young Soon, Presiden Kowin Indonesia: Korean Women’s International Network, LEE Kang Hyun (Wakil Presiden Kocham Indonesia: Kamar Dagang dan Industri Korea di Indonesia), CHUN Myung Hyun, Presiden KRAI: Korean Restaurant Association Indonesia/ Pemilik Restoran Myoung-Ga Myeon-Ok, Jason CHUNG, Honorary of KRAI/ Pemilik Legend of Noodle Restaurant, KANG Jin Ho, Chef/Pemilik Cheong-Dam Garden, JUN Byung Joon (Chef Jun), dan JUNG Da Kyung (Chef).

“Ini pertama kalinya Kedutaan Besar Korea menyelenggarakan chef’s table yang bekerja sama dengan chef dari Korea dan Indonesia. Saya senang mendapat kesempatan ini untuk berbagi mengenai hidangan Korea (K-food) yang otentik serta sehat dan tentunya lezat bersama teman-teman Indonesia.” ungkap Duta Besar Korea Selatan Park Tae-sung.

Budaya Korea telah memberikan dampak besar dalam dunia kuliner Indonesia saat ini dan satu kehormatan memiliki kesempatan untuk menyajikan interpretasi makanan Korea kepada Duta Besar Park Tae Sung dan para tamu kehormatan.

“Kami sangat senang mendengar berbagai tips dan masukan berharga tentang cara membuat masakan Korea yang otentik. Ini penting bagi tim saya untuk lebih memahami seberapa baik telah membuat hidangan Korea dengan mempertahankan keasliannya dan dimana perlu meningkatkannya,” kata Santoso Windoe, Executive Chef Archipelago.

Dan berharap dapat menggunakan pengalaman ini untuk mengimplementasikannya ke dalam menu reguler yang nantinya para tamu hotel dapat menikmati masakan Korea yang bercita rasa otentik tanpa harus bepergian jauh.

Usai santap siang dan chef telah diberikan masukan akan makanan Korea, Tim kuliner Archipelago chef juga berkesempatan untuk mencoba hidangan otentik Korea yaitu Jjamppong yang dibawakan oleh Jason CHUNG dari Legend of Noodle Restaurant, Beef Galbi yang dibawakan oleh CHUN Myung Hyun dari Myoung-Ga Myeon-Ok serta Japchae, Namul, Jeon, dan Bibimbap yang dibawakan oleh KANG Jin Ho dari Cheong-Dam Garden. Chef Jun juga berbagi ilmu dan penjelasan singkat tentang masakan Korea oleh Chef Jun.

Inisiatif ini merupakan awal dari kemitraan antara Archipelago dan Kedutaan Besar Korea di Indonesia untuk mengembangkan hubungan yang baik dan langgeng. Kedepannya Archipelago akan menjalin kerjasama lain di bidang F&B dengan KRAI dan Chef Jun di mana para chef Indonesia dapat belajar lebih banyak tentang masakan Korea dan membawa Korean wave ke hotel-hotel di bawah naungan Archipelago serta International Food Festivals.

Selain acara Chef Table, Archipelago juga mengajak para tamu untuk menemukan kuliner Korea terbaik yang dijamin dapat memuaskan selera. Pilihan dari Nasi Goreng Kimchi, Bibim Naengmyeon, Beef Bulgogi, Japchae, Ramyeon, dan masih banyak lainnya.

Setiap hotel dibawah Archipelago menawarkan masakan Korea yang berbeda untuk para tamu, membuat setiap pengalaman bersantap menjadi unik. Penawaran eksklusif ini tersedia di 86 hotel di seluruh Indonesia dan berlaku hingga akhir Februari.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.archipelagointernational.com atau Instagram @archipelagointernational. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *