STIE Atma Bhakti Solo Gelar Kuliah Umum ”Mengenal Profesi Trader dan Investasi Pasar Modal di Era Pandemi”

LINTAS1, SOLODalam rangka Dies Natalis STIE Atma Bhakti Ke–28, mengadakan Kuliah Umum secara online atau offline. Bertajuk ”Mengenal Profesi Trader dan Investasi Pasar Modal di Era Pandemi”. Tempat di Ruang Seminar STIE Atma Bhakti, Jl. Letjen Sutoyo No. 43 Cengklik, Surakarta. Sabtu (4/9/2021)

Webinar tersebut mengundang narasumber Sugiyanto, S.M Trader PT Korea Invesment & Sekurities Indonesia (KISI), digelar secara terbuka untuk diikuti para dosen, mahasiswa dan masyarakat umum.

Ketua STIE Atma Bhakti, Dr. Agustinus Suryantoro, MS. mengatakan, webinar yang mengedukasikan investasi tersebut digelar dalam ranga Dies Natalis STIE Atma Bhakti ke -28. Dari webinar ini diharapkan akan ada keberanian dari para peserta webinar untuk mulai berinvestasi di bisnis berbasis internet ini.

“Kuliah umum ini sangat menarik karena dimana kita sudah menjajaki di era digital yang dimana teknologi sekarang sudah berkembang dan maju, dengan judul tema yang dibawakan sangat berguna bagi mahasiswa serta dosen,” ujar Dr. Agustinus Suryanto.

Sementara itu Sugiyanto menyampaikan, banyak orang yang belum familiar dengan investasi saham. Padahal di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, belajar saham dari nol bisa dilakukan bermodal internet untuk pemula sekalipun. Mempelajari jual beli saham secara tepat bisa memberikan keuntungan maksimal bagi pelaku investasi atau nabung saham.

Sampai detik ini investasi saham merupakan salah satu cara paling cepat untuk meningkatkan kekayaan. “Instrumen investasi ini tergolong aman asalkan kita sudah tahu cara trading saham harian beserta dengan resiko yang akan dihadapi,” katanya

Dalam trading belajar banyak hal, tidak hanya strategi dalam Analisis Teknikal. Seiring berjalannya waktu, juga bisa belajar tentang Analisis Fundamental untuk mengetahui bagaimana relasi pasar, situasi ekonomi, dan kaitannya dengan penawaran dan permintaan.

Mungkin juga belajar tentang politik, karena pasar sangat terpengaruh oleh politik. Selain itu, belajar tentang Psikologi Trading dapat memberi keunggulan untuk memahami perilaku pasar. Ini berarti juga akan tahu tentang perilaku manusia dan sangat membantu dalam menjalin hubungan. “Saya pikir menarik untuk belajar tentang banyak hal,” paparnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *