DPC Peradi Solo Berbagi Nasi Jumat Berkah Didepan Kantor Barunya

Anggota DPC PERADI Surakarta, saat pembagian sedekah nasi Jum’at Berkah, yang di bagikan di depan kantor barunya berlokasi di Jl. Honggowongso, Nomor 141 Surakarta, pada hari Jum’at (25/6/2021)

LINTAS1, SOLO – Umat Muslim percaya, Jumat adalah hari istimewa yang memiliki banyak keberkahan. Maka, tak jarang Jumat menjadi ajang untuk berlomba-lomba merepetisi kebaikan. Jumat (25/6/2021) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kota Surakarta menggelar aksi sedekah nasi Jum’at Berkah.

Dalam aksinya DPC Peradi Surakarta membagikan sedekah ratusan boks nasi Jumat tersebut kepada pengguna jalan di depan kantor DPC PERADI Kota Surakarta, Jl. Honggowongso Nomor 141, Surakarta, usai shlat Jumat.

Sedekah Nasi Box, biasa mereka menyebutnya, sebuah program rutin rencananya yang dilaksanakan setiap hari Jumat untuk menggurat senyum para penerima manfaat. Penggagas aksi mulia ini, M. Kalono mengatakan, program itu berawal dari keprihatinan mereka yang melihat para pekerja jalanan, seperti pemulung dan penyapu jalan dimasa pandemi ini.

Awalnya, gagasan ini muncul, sebagai wujud syukur selesainya konflik dan ditempatinya kantor DPC Peradi Solo yang baru. Kemudian respons positif yang dilontarkannya ini membuat banyak dukungan bermunculan. “Teman-teman Peradi Solo sangat mendukung ini, dan semoga dapat lebih luas manfaatnya,” tutur M. Kalono pada Jumat (25/6/2021).

Aksi sedekah nasi boks Jumat berkah ini menyasar pengguna jalan dan pemulung, penyapu jalan hingga pemulung dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.

Kedepannya, diharapkan tak hanya sebatas sedekah nasi saja. Lebih dari itu, dan penggalangan donasi bagi masyarakat membutuhkan akan terus dilakukan. “Ini akan menjadi program berkelanjutan, tak hanya sedekah nasi. Semoga juga bisa menjadi pengetuk hati orang lain untuk saling berbagi kepada sesama,” ungkap M. Kalono (ret)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.