GerakanPariwisata Solo Raya, favehotel Solo Gelar Famtrip Jawa – Bali

LINTAS1, SOLO – Dimasa pandemi Covid – 19 yang sudah berjalan selama 1 tahun ini, tidak menyurutkan semangat dan antusias favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) gencar adakan famtrip untuk para Travel Agent menjelajahi pariwisata di Solo Raya.

Cluster General Manager favehotel Solo, Ika Florentina mengungkapkan, untuk membangkitkan sektor pariwisata dimasa pandemi perlu kerja keras bersama yang dilakukan oleh semua pelaku pariwisata, seperti yang favehotel Solo lakukan saat ini, yakni mengubah tantangan menjadi peluang dengan saling berkolaborasi untuk mengenalkan pariwisata Solo Raya kepada para peserta travel agent yang datang dari Jawa dan Bali dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami juga merasa bersyukur dalam famtrip kali ini, kami didukung dari pihak Badan Promosi Pariwisata kota Surakarta, dari pemerintah kota Surakarta juga memberikan suportnya dalam bentuk penggunaan bus Werkudara karena memang saat ini sesuai dengan arahan dari Badan Promosi Daerah Surakarta bahwa kita harus saling berkolaborasi, sehingga favehotel Solo lebih bersemangat dalam mengadakan famtrip ini,” jelas Ika.

Kegiatan famtrip ini berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 27 – 28 Mei 2021. Dimana para tamu undangan terdiri dari travel agent dari daerah Jawa – Bali, seperti : Bali, Jombang, Surabaya, Cirebon, Malang, Yogyakarta, dan lain-lain. Selama berada di Solo, mereka menikmati fasilitas menginap selama 1 malam di favehotel Manahan Solo.

Untuk kegiatan famtrip dihari pertama, para peserta diajak untuk menjelajahi keindahan kota Solo, dimulai dari kunjungan ke Istana Heritage Batik Keris, Museum Batik Danar Hadi dan The Heritage Palace. Sepanjang perjalanan mereka dapat melihat dan merasakan keramahtamahan warga kota Solo.

Untuk “welcoming lunch” disambut oleh Retno Wulandari selaku Ketua BPPD kota Surakarta yang diadakan di The Sunan Hotel Solo, sedangkan untuk welcoming dinner diadakan di rumah dinas Loji Gandrung, dimana acara dibuka dengan tarian pembuka “Retno Kusumo” persembahan dari Dinas Kebuadayaan kota Surakarta. Para peserta disambut hangat oleh Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Gembong Hadi Wibowo, S.Psi, M.Si. – Kepala Seksi Kerjasama dan Fasilitasi Pariwisata.

Untuk kunjungan di hari ke dua, mereka diajak untuk menikmati keindahan kota Solo dengan transportasi Bus Werkudara dukungan dari Dinas Perhubungan. Dimulai dengan menyusuri indahnya kota Solo, melihat rumah dinas Walikota “Loji Gandrung”, melihat keunikan dari bangunan sejarah Bank Indonesia dan Balaikota Solo, serta menikmati kuliner di Pasar Gede.

Setelah itu acara dilanjutkan untuk explore Solo Raya, dimana kunjungan ke daerah Tawangmangu, Karanganyar. Mereka diajak untuk menikmati sejuknya udara pegunungan di Bukit Sekipan Tawangmangu dan The Lawu Park Tawangmangu. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.