1000 Pohon The Alana Hotel & Convention Center untuk Bumi Karanganyar

LINTAS1, KARANGANYAR – The Alana Hotel & Convention Center kembali memberikansumbangsihnya untuk alam dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) yakni menanam 1000 pohon di Kabupaten Karanganyar di mana 1000 pohon tersebut tersebar di beberapa lokasi yakni Edupark Alaska, Dusun Sumberbulu, dan Lembah Dongde.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap alam bahwa sebagai manusia yang hidup di bumi, kita pun juga wajib untuk peduli, memberikan kembali apa yang telah bumi berikan untuk kita. Untuk itu, kami menanam 1000 pohon Trembesi di Kabupaten Karanganyar,” jelas Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, GeneralManager The Alana Hotel & Convention Center.

Pemusatan kegiatan penanaman sudah dikoordinasikan dengan baik oleh Pemerintah Daerah setempat dan memutuskan untuk diprioritaskan di Edupark Alaska, sebuah tempat wisata religi yang baru saja dibuka 26 Juni 2020 lalu.

Pohon Trembesi dipilih karena memiliki karakter rindang yang memang dibutuhkan oleh lokasi penanaman 1000 pohon tersebut. Dalam kegiatan yang digelar pada Jumat(26/1/2021) lalu, The Alana Hotel & Convention Center menggandeng Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) setempat untuk menanam 1000 pohonTrembesi tersebut.

Beberapa tamu penting seperti Drs. Titis Sri Jawoto, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar, Eko Joko Iswanto, SH selakuCamat Mojogedang, AKP. Mardiyanto selaku Kapolsek Mojogedang, Kapten Bambang SP selaku Danramil Mojogedang, Mardiyanto selaku Kades Pendem, Misbakhul Munir, S.Hut, M.Si selaku Kepala Cabang (Kacab) Dinas Kehutanan, Ari Fitriyanto dan Suci selaku Dinas Pariwisata Karanganyar, dan tentunya DR. Ibnu Ja’farMa’ruf Sugiman, SE, MM selaku pengurus Edupark Alaska turut menanam pohon bersama.

“Kegiatan ini tentunya akan bermanfaat bagi Edupark Alaska dan warga masyarakat di sekitar daerah ini. Selain itu, kami juga berharap mudah-mudahan berkah, semakin hijau, dan pariwisata sehat Karanganyar semakin terwujud,” terang Titis.

Di samping itu, Sistho menambahkan bahwa kegiatan ini hanya permulaan bagi The Alana Hotel & Convention untuk mewujudkan kepeduliannya terhadap hijaunya Bumi Karanganyar.

Kelak diharapkan masih banyak lagi bibit pohon yang dapat memperindang, menyejukkan, dan memperindah Kabupaten Karanganyar di manaThe Alana Hotel & Convention Center berdiri. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *